Twenty Things About ECCEDENVY

image

Kenapa aku berakhir nulis ini? Ampun. Ini karena nenek tercinta. Dan juga La Princesa yang jadi akar dari segala akar. Dimulai dari kenapa juga aku bangun jam satu siang dan menemukan email berisi Twenty Things About di dalam email. Gak ngerti ngapain mereka bikin gituan sampe di sore hari yang cerah nenek tag aku. Ampun nek nek. Mengisi rasa bosan sedikit, aku memutuskan mengikuti ini.

TWENTY THINGS ABOUT ECCEDENVY

Your real name?

Yasmin. Itu nama depanku. Atau aku dulu suka dipanggil anies. Aku lebih suka nama anies btw, karena agak risih klo dipanggil mimin. Berasa punya onlineshop.

Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

ECCEDENVY. Ini aku lupa sejak kapan pake, mungkin beberapa bulan yang lalu. Sebelumnya pennameku pendek, Kim aja. Dan agak gak enak pke penname itu jadi kuganti.

Story behind your pen-name?

ECCEDENVY itu potongan dari kata eccedentesiat. Itu semacam gangguan mental dimana orang yang klo ngerasa sakit atau menderita malah senyum atau ketawa. Aku nemuin itu nama awalnya dari gara gara lagi nyari ide buat ff aja. Trus kepikiran penname ku yg terlalu pendek.

Where to find you?

Aku ada dimana mana. Mau kusebut satu satu? Dua dua? Oke maaf.

BAEKHYUNFFI
EXOFFI

Aku agak sedikit cape nulis semunya. Atau kalian liat langsung aja profile aku.

Why do you write?

Entah/? Awalmya cuma gara gara aku masuk smp trus nulis bareng temen baru di sekolah yang sama sama suka EXO. Aku dan dia nulis cerita itu selama tiga taon tapi gak selesai. Udh ada dua buku tulis yang kita tulisin sampe tuh buku sampulnya copot dan pantas masuk ke dalam museum.

Where do you usually get inspiration for your writing?

Biasanya aku dapet dimana aja. Tapi kebanyakan klo aku lagi bengong aku dapet insprirasi >.< ato klo lagi kepepet.

Genre you usually write?

Banyak genre yang suka kupake. Tapi yang paling sering mungkin aku pke angst. Kenapa? Tauk. Seneng aja. /mintadihajar/

Genre you usually read?

Cerita serius dan berat biasanya. Kayak Slice of life. Tapi lebih sering baca hurt/comfort sama mystery.

Current interest in writing?

Eummm~ Remake. Aku akhir akhir ini banyak project remake bareng sama author lain. Biasanya kita ngeremake film atau novel.

Your typical favorite fictional character?

Yang misterius. Jadi aku seneng klo readers yang baca suka nebak nebak /ditabok/

Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

Baekhyun's Diary Series. Itu masih kutulis. Tapi aku seneng sama series itu. Karena itu cerita tentang masa masa smp aku.

It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

Hmm,  Aku juga bingung apa yang special dari tulisan aku sendiri. Cuma temen aku ada yang bilang, klo aku jago nulis karena bisa bikin banyak tulisan dalam satu hari. Tipikal penulis rajin katanya.

Aspects you still feel lacking?

Alur sama bahasa. Alur ceritaku suka muter muter sampe orang bingung. Kadang aku juga suka beda cerita dari cahpter ini ke chapter satunya gara gara lupa alur sama bingung.

Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

Collaborationfic. Itu susahnya minta ampun. Klo aku nulis sendiri aku bisa bikin ceritanya sesuka aku. Tapi klo udh mulis berdua ato lebih tuh aku udh bingung. Karena begitu kita nerima part kita nulis di tengah tengah, biasanya stuck karena udh bingung sama alurnya.

About your writing, what do you want to accomplish next?

Bisa konsisten soal cerita. Aku masih labil dalam nentuin alur. /alurlagi/ ketauan buruk banget.

What is something you really want to improve from your writing?

Bikin alur. /digampar/

Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

Art/? Cuma sayangnya kebanyakan hasil gambaran aku berakhir ancur. Satu satunya dari seni yang aku jago cuma nyanyi. Digital art ato edirting juga masih dibawah rata rata /pundung/

If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

Multi-laguages. Aku buruk banget dalam bahasa asing. Dan sekolahku banyak bahasa asing. /makinpundung/

Protips from you to whomever read this?

Bikin kerangka dulu dari awal sampe akhir tentang gambaran cerita. Jan kayak aku yang labil banget soal alur /masihajaalur/ /digampar/

Abis abis petualangan si bolang/? Eh, aku maksudnya. Ngikut aja ini mah. Abis bosen juga akunya. Okey, ini cuma beberapa tokoh di dunia perwordpressan yang pengen kutag.

Selamat buat difa masuk peringkat pertama/? Kita kapan nyelesein sarang ya? Gak abis abis tuh cerita tiga taon.

Trus juga buat kakak marfa tercinta yang mgundur terus masa hiatus akuh~

Tiara juga yang biasanya diem aja. Tapi kita banyak kesamaannya kawan.

Widya juga yang lama gak nongol. Kemana kau nak?

INI JUGA YANG TAG AKU TADI. NENEK! alias kaknean. Hidup nenekku!! /demo/

Buat kak della juga yang udah bekerja keras untuk kemajuan blog kita bersama. Kau panutanku kak /nangisbombay/

Kakak semanggi berdaun empat. Kak IRISH Yang otomatis jadi nenek karena kembarannya nenek nean.

Mechaaaaaaaaaaaan~ saranghae~ /dibunuh/

Kak feliku yang bantuin aku ngurus blog juga. Makasih banyak kak.

Trus terakhir /mikirsampejedotinpala/ buat kakham yang pertama kali bikin aku dipanggil minmin.

Makasih buat semuanya. Sulit buat pilih siapa yang pengen ditag. Tapi siapapun kalian yang ikut peran dalam dunia perwordpressan, entah itu readers, admin, author, artworker, juga orangtuaku dan teman temanku sekalian. Aku berterimakasih pada kalian semua.

Thanks for reading. Salam EXO L~

Regrads,

ECCEDENVY

8 thoughts on “Twenty Things About ECCEDENVY

  1. Ekhem… MAAFKAN AKU MIMIN-CHAAAAN!!! Mengingat aku mendadak demam, aku gatau kapan bisa lanjutin postermu!! Doakan saja besok dan langsung selesai T▼T Well, should I make one like this too? Why would you mentioned me? I don’t know what to do… /mojok/

    Liked by 1 person

  2. Cinta kamu ku tolak, aku lebih milih lari ke pelukan Chanyeol *drama /plak/

    Tinggal pilih alur maju atau mundur aja bingung, klo bingung, tanya aja ama Syahrini /digampar/ /lalu lari ke chanyeol pt.2/ *canda :3

    Liked by 1 person

    1. Huh! Aku juga milih baekhyun /berkhianat/ bukan alur yang maju atau mundur chan. Ini tentang bagaimana alur itu mengalir di sungai sampai ke laut /plak

      Like

  3. aku nemu juga loh nama penyakit yang jadi penname ente XD wkwkwkwkwkwkw ane lupa tapi apa namanya, biar ane gugling lagi cucuku XD wkwkwkwkww
    ANE KEMARIN NEMUIN HAL LAWAK BUAT DIJADIIN KOMEN TAPI LUPA..

    Like

Leave a comment